Senin, 07 September 2009

pembangunan jalur PANTURA


H-7 Pelebaran Jalan Pantura Selesai PDF Cetak E-mail

Rembang-Arus Mudik dan Balik Hari Raya tahun ini di jalur pantura timur khususnya di kabupaten Rembang nampaknya akan semakin lancar. Pasalnya saat ini beberapa ruas jalan tengah dilebarkan dari semula 7 meter menjadi 11 meter. Diharapkan menjelang arus mudik dan balik, pekerjaan telah rampung diselesaikan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Firdaus Selaku penanggung jawab pekerjaan pelebaran jalan, Mewakili perusahan Jaya Konstruksi salah satu konsorsium pelaksana proyek pelebaran jalan menjelaskan, saat ini hingga H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri, pekerjaan proyek pelebaran jalan jalur pantura timur Rembang telah dikebut oleh pelaksana. Sebelumnya mereka berencana menghentikan pekerjaan untuk sementara pada H-10, namun atas masukan saat kapolda Jawa tengah-Irjen Alex Bambang Riatmojo memantau proyek pelebaran jalan pantura timur, melarang menghentikan pekerjaan pada H-10.

Kapolda juga menginstruksikan pekerjaan baru boleh berhenti H-7, pada kondisi seluruh jalan yang dilebarkan telah diaspal dan alat berat yang digunakan disingkirkan dari jalan untuk memperlancar arus mudik dan balik. Pelebaran jalan di jalur pantura timur merupakan proyek nasional yang bertujuan membuat jalan menjadi lebar dari semula 4 lajur menjadi 8 lajur. Dari jalan raya Rembang sekitar 60 kilometer pada tahap awal dikerjakan 48 kilometer. Menurut estimasi pelaksana proyek, hingga H-7 sebelum lebaran, pekerjaan telah diselesaikan sekitar 30%. Sisanya diselesaikan pasca arus mudik dan balik berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar